Tugas Akhir dari Mahasiswa UIN Imam Bonjol, Rahmat Saleh Jawab Soal Penundaan Pemilu

Padang – Miko Algifahri, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Imam Bonjol Padang, melakukan wawancara dengan H. Rahmat Saleh, Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat, di kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (20/12/2023).

Wawancara tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi tugas akhir kuliah (Munaqasyah) Miko yang berjudul “Pandangan Elit Partai Politik Berideologi Islam Terhadap Gagasan Penundaan Pemilu.”

Dalam wawancara tersebut, Rahmat Saleh dengan tegas menyampaikan bahwasanya penundaan Pemilu justru akan merusak stabilitas negara dari sisi ekonomi, pemerintahan, dan sosial masyarakat.

“Partai PKS, dengan asas Pancasila dengan ideologi Islam dengan tegas menolak penundaan Pemilu. Belum ada alasan yang tepat untuk menunda Pemilu terlebih dengan kondisi ekonomi pasca Covid-19 sudah mulai membaik. Justru dengan menunda Pemilu akan menyebabkan stabilitas negara semakin berkurang,” ujar Rahmat Saleh.

Miko selaku peneliti mendapat jawaban atas pertanyaan-pertanyaan penelitian yang dilontarkan kepada Rahmat Saleh. Kemudian Rahmat Saleh senantiasa bersedia menjadi informan penelitian jika ada mahasiswa yang ingin melakukan wawancara dengan Rahmat Saleh.

Share Berita Ini
WhatsApp
Facebook
Twitter
Email
IMG-20240215-WA0001
Rahmat Saleh Ojol
RAhas
Rahmat Saleh Disambut Bak Marapulai di Kapelgam Pesisir Selatan
Ketua TKD AMIN Sumbar Rahmat Saleh saat menyambut Anies Baswedan di Bandara Minangkabau
Rahmat Saleh Senam
Rahmats
Ketua TKD AMIN Sumbar Rahmat Saleh bersama Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan di Sitinjau Lauik, Solok, Rabu (3/1). Foto : Istimewa
Rahmat Saleh
Tim AMIN Dharmasraya